AIR TERJUN KEDUNG PEDUT: DAYA TARIK, FASILITAS, RUTE, JAM BUKA DAN HARGA TIKET

Paket Wisata Jogja - Air Terjun Kedung Pedut ialah object wisata alam yang berada di kota Jogja atau lebih persisnya dalam tempat Kulon Progo. Object wisata air terjun ini banyak dijumpai oleh pelancong khususnya warga Yogyakarta. Keindahan alam yang demikian menarik buat jadi daya tarik tertentu buat object wisata ini.

Untuk ke arah object wisata ini memang diperlukan perjuangan yang cukup sulit, tetapi semua akan terbayarkan waktu pelancong telah hadir dalam tempat arah. Pemandangan keindahan alam yang asri ditambah lagi penanaman tanaman mode terasering membuat object wisata ini makin komplet keadaan sejuknya. Waktu ke arah object wisata, pengunjung melalui beberapa object wisata alam Paket Tour Jogja lain contohnya goa kiskendo, gunung lanang serta goa seplawan.

Wisata Air Terjun Kedung Pedut

Daya Tarik

Daya tarik penting wisata alam ini ialah air terjunnya yang mempunyai warna unik yakni biru-toska serta putih jernih. Warna hijau tosca di air terjun ini tercipta sebab hasil pantulan batuan yang ada di basic sungai serta terpancar oleh cahaya matahari. Sedang warna putih jernih tercipta dari saluran air deras dari air terjun https://www.apeonlus.it/forums/users/paketwisatajogja yang berada di samping kedung.

Object wisata Jogja ini menyuguhkan panorama yang demikian menarik berbentuk persawahan hijau yang luas, jejeran tebing yang eksotis dan penanaman terasering yang terlihat asri. Kehadiran object wisata ini seperti seperti water park tradisionil. Ada banyak pancuran bambu, seluncur kayu dan sebagainya. Pesona keindahan alam yang memesona ini benar-benar sayang untuk dibiarkan lebih waktu hari libur ada.

Daya Tarik Wisata Air Terjun Kedung Pedut Yang lain

Diluar itu, daya tarik lain yang berada di wisata air terjun ini ialah terdapatnya kolam alam. Kolam yang umumnya disebutkan dengan kedung ini mempunyai kedalaman seputar dada sampai leher orang dewasa. Kolam alam ini umumnya dipakai untuk tempat bermain. Dalam tempat ini ada bambu kuat yang dipakai jadi tempat santai sekaligus juga nikmati keindahan kolam.

Di object wisata ini sebetulnya ada banyak kedung salah satunya Kedung Merang, Kedung Merak, Kedung Wedok, Kedung Lanang Serta Kedung Anyes, Alun Alun Kidul. Semua kedung itu dapat di nikmati dengan bebas dengan keluarga atau relasi. Anda bisa menyimpan event kedamaian yang terbentuk di object wisata ini.

Sarana

 

  • Gardu pandang
  • Tempat duduk dari bambu
  • Jembatan dari bambu
  • Kamar mandi
  • Ruang parkir luas
  • Warung makan
  • Pancuran dari bambu

 

Jam Membuka serta Harga Ticket Masuk

 

  • Object wisata alam ini membuka tiap hari mulai jam 07.00 pagi.
  • Mengenai harga ticket masuk object wisata alam ini ialah Rp 6.000 per orang.
  • Buat pelancong yang memakai kendaraan pribadi diinginkan untuk membayar ongkos parkir sebesar Rp 10.000/ mobil serta Rp 3.000/ motor.

 

Akses serta Rute

Object wisata alam ini berada di ds. Jatimulyo, kec. Giri Mulyo, Kulon Progo, DIY.

Rute ke arah object wisata alam ini ialah dari pusat kota Jogja ke arah selatan lewat jl. Mayor Suryotomo. Seterusnya anda akan temukan perempatan serta mengambil arah ke barat lewat jl. Panmebahan Senopati. Seterusnya, lurus terus lewat jl. Ahmad Dahlan ke arah Jl. R.E. Martadinata.

Dari sana anda akan melalui jl. Wates sampai menjumpai persimpangan, mengambil arah utara ke arah Jl Siliwangi sampai temukan satu perempatan https://forwhiskeylovers.com/users/paketwisatajogja. Dari perempatan mengambil arah barat melalui jl. Godean, lurus ke arah jl. Raya PS Kenteng. Seterusnya taati jalan sampai hingga ke object wisata air terjun ini.

Jarak yang perlu ditempuh dari pusat Jogja sampai object wisata air terjun kira-kira 35 km. Diperlukan waktu pintas seputar 1 jam 7 menit dengan kendaraan normal roda dua.

Dengan memperhitungkan object wisata ini, bila Anda mempunyai tekad untuk bermalam sepanjang di Jogja, optimistis jika Anda pilih homestay di Jogja yang dengan tempat bersisihan dengan obyek wisata ini.

Panduan Berekreasi ke Air Terjun Kedung Pedut

  • Pakai alas kaki yang nyaman supaya perjalanan untuk mendaki pegunungan ke arah air terjun tidak terusik.
  • Bawa juga bekal serta obat-obatan yang dibutuhkan.
  • Optimistis anda ada waktu keadaan cuaca sedang cerah sebab waktu hujan ada jalan makin bertambah licin.